Langsung ke konten utama

Perjuangan Kami dan Mereka Meraih Kemenangan


gambar diambil dari sini

Malam ini sunyi, sepi. Hanya sebuah dendangan senandung nasyid yang terdengar dalam ruang kamar yang mungil ini. Nasyid yang sengaja aku play berulang-ulang kali. Entah mengapa, aku sangat menikmati dan memang seakan merasuk hingga ke relung hati, liriknya dari baris ke barisnya. Mungkin karena saya sedang teringat dengan perjuangan saudara-saudara muslim dibelahan bumi-Nya yang lain, yang sedang berjuang untuk menegakkan agama ini, agama-Nya yang Haq yaitu ISLAM.


Sebuah nasyid terbaru dari Izzatul Islam-Lagu Perjuangan benar-benar telah membuat kantung airmata ini tak sanggup lagi menahan airnya untuk tidak jatuh. Menetes, hingga membasahi pipi. mencoba menyekanya dengan tangan ini, namun tetap saja terus menitikkan airmata. Ditambah dengan bayangan dari video nasyid ini. Perjuangan rakyat Mesir beberapa bulan lalu. Allah, bagaimana kabar saudara kami di sana? Semoga Engkau selalu limpahkan pertolongan dan karunia rahmat dari-Mu, Aamiin...

Tak bisa dipungkiri, ternyata aku masih diberikan nikmat untuk  memiliki hati nurani sehingga masih ingat dan dapat merasakan akan perjuangan saudara-saudara muslim yang hakiki yaitu menegakkan panji-panji ISLAM di muka bumi ini.

Allah, jauh nian diri ini dari-Mu. Sampai-sampai saat ini aku pun masih berleha-leha untuk menempuh perjalanan dunia yang hanya sementara untuk mengumpulkan perbekalan di negeri akhirat kelak, dan mencoba lupa akan kehidupan kekal abadi nanti.

Allah, malu nian diri ini akan mereka yang begitu dekat dengan-Mu. Mereka yang selalu menjaga rukhiyahnya walau dalam kondisi yang sangat mencekam. Sedangkan aku?

Allah, iri hati ini melihat kobaran semangat anak-anak, para lansia, dan para pemuda di sana dalam memegang amanah dari-Mu untuk menegakkan panji Islam di negerinya sana. Sedangkan aku?

Allah, mereka tiada berputus asa, sebab mereka tidak berkehendak menjadi hamba-Mu  yang durhaka pada-Mu. Sedangkan aku?

Allah, mereka berjuang, mereka ikhlas bahkan mereka memburu syahid di jalan-Mu. Sedangkan aku?

Allah, tak sanggup kantung airmata ini untuk menahan airnya agar tidak membasahi pipi. Tapi inilah adanya, aku masih memiliki sebongkah bahkan berjuta harapan pada mereka untuk tetap teguh dalam mengibarkan bendera ISLAM di muka bumi ini. Agar dapat menjadi sebaik-baik pengingat untukku, agar aku tidak lalai akan amanah yang telah Engkau titipkan padaku, agar aku selalu menjadi Hamba-Mu yang terjaga disetiap sepertiga malam-Mu, terjaga dari yang bathil dan tetap terus menyeru kepada yang Haq. Dan tetap terus memperbaiki diri dan memantaskan diri selalu untuk menjemput takdir terindah dari-Mu.

Yaa Allah, bukan hanya negeri syam saja yang akan terus menegakkan panji-panji Islam. Tapi, negeriku yang tercinta ini sebentar lagi juga akan meraih kemenangan, Insya Allah. Melaksanakan sebuah sistem untuk meraih kemenangan dari tangan lawan, untuk tegaknya agama Islam, satu-satunya agama yang Engkau Ridhai.

Kami tak gentar dan akan terus melangkah, layaknya ikhwah yang berjuang di negeri Palestina, Mesir, Suriah dan negeri syam lainnya.

Kami akan terus merapatkan barisan, untuk kokohkan bangunan agar menjadi Yang Paling Engkau Cintai. Kami tidak gentar akan musuh-musuh-Mu, karna kami mempunyai iman, karna kami percaya akan janji-Mu yang tak pernah ingar, karna kami memiliki-Mu, Duhai Dzat Yang Maha Kuasa.

Kami akan menyongsong kejayaan dan akan meraih kemenangan. Dan kami sadar, bahwa kekuasaan bukanlah menjadi tujuan kami, tapi kekuasaan hanyalah sarana untuk kami meraih keridhaan dari-Mu dengan jalan berbuat adil dan menyejahterakan umat ini, Yaa Allah.

Saksikanlah, Duhai Robb-ku. Negeri ini akan meraih kemenangan, sebentar lagi. Ya, sebentar lagi. Bantu kami, Yaa Allah.

Saksikanlah, Duhai Robb-ku, Soliditas kami berdasarkan ukhuwah, keimanan dan kecintaan kepada-Mu.

Kalaupun kami tidak menang diwaktu dekat ini, kami mengetahui bahwa seindah-indah takdir adalah dari-Mu, kami tahu bahwa Engkau menyimpan rahasia besar untuk kami dalam perjuangan meraih kemenangan.

Kalaupun kami belum menang diwaktu dekat ini, kami sadar seutuhnya bahwa perjuangan kami yang harus terus dikobarkan, terus dilaksanakan untuk umat ini. kalaupun kami tidak meraih kemenangan diwaktu dekat ini, kami akan terus melayani, terus memberikan yang terbaik untuk umat ini.

Bantu kami untuk terus berada di jalan-Mu, Istiqomahkan kami selalu di jalan yang sangat dekat dengan-Mu ini.

Bantu aku dan saudara muslim lainnya untuk tidak meninggalkan-Mu, dan janganlah Engkau tinggalkan kami, Yaa Robb :((((


# Sebuah refleksi iman seorang diri yang bercita-cita meraih kemenangan bersama dengan ikhwah, Para Pemburu Surga-Nya.

Selamat Bekerja, Para Pemburu Surga ...

Jakarta, 12 Maret 2014
0 :30

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Sehati Supercamp"

Sehati Supercamp "Cintai Dirimu Sewajarnya" Bismillah wal hamdulillah, segala puji hanya untuk Allah yang telah memberikan segala nikmat pada ku, Nikmat Iman, Islam, Sehat dan Nikmat dapat merasakan ibadah kepada Allah, serta nikmat keistiqomahan di jalan ini. Sholawat serta salam ku haturkan untuk Qudduwah sejati Rasulullah SAW, semoga aku, kamu dan kita semua mendapatkan syafa'atnya diakhirat kelak. Alhamdulillahilladzi bi ni'matihi tatimush shalihaat, tak henti-henti nya rasa syukur atas nikmat dari Allah yang telah memperjalankan diri ini untuk mengikuti kegiatan "Sehati Supercamp" yang diselenggarakan oleh Masjid Darrut Tauhid Jakarta. Masya Allah, Maha Baik Allah Dengan Segala Rencana-Nya yang indah 🫶🏻 Alhamdulillah Allah izinkan diri ini untuk mengikuti kegiatan "Sehati Supercamp" di Kampung Ulin Camping Ground, Cisarua Bogor pada Hari Sabtu - Ahad , 22 - 23 Juli 2023 lalu. Bersyukur pada Allah karena dipertemukan dengan saudara- saudara b

Gerakan Cinta Almamater? Penting kah?

“pengumuman, teman-teman hari ini jam 4 sore jangan pada pulang dulu karena akan ada sosialisasi mengenai “Gerakan Cinta Almamater” untuk tanggal 11 Maret dari BEMJ Kesehatan Lingkungan dan BEM Poltekkes Kemenkes Jkt 2, diharapkan partisipasinya. Terima kasih” (pemberitahuan dari salah seorang teman yang juga pengurus BEM-J dari kelas saya) Ya, tepat hari Kamis, 7 Maret 2013 pukul 16.45 akhirnya sosialisasi Gerakan Cinta Almamater dibuka oleh moderator setelah menunggu lama karena menurut pemberitahuan tadi pukul 16.00 akan dibuka forum ini, namun nyatanya forum ini masih dengan tradisi Indonesia yaitu ngaret. Okey, never mind.. Moderator akhirnya membuka forum ini diawali dengan membacakan susunan acara dari awal hingga akhir. Dan dari susunan acara itu terdapat penjelasan power point mengenai tujuan dan maksud untuk mengadakan “Gerakan Cinta Almamater” ini, serta ada sesi diskusi, tanya jawab, dan pemberitahuan mengenai sanksi dan hukuman untuk yang melanggar peraturan y

Sepucuk Surat Cinta dari Ukhti ku

Bismillah ...  Assalamu’alaykum Ukhti Wida ... “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat”  (QS. Al-Hujarat : 10) Iya, kita adalah saudara. Saudara yang diikatkan iman kepada Allah, ukhti ... “Persaudaraan adalah mukjizat, wadah yang saling berikatan dengan Allah persatukan hati-hati berserakan saling bersaudara, saling merendah lagi memahami, saling mencintai, dan saling berlembut hati” (Sayyid Quthb) Sungguh indah sekali ukhuwah itu  Sejak pertama aku bertemu kamu di acara salam hingga menjadi satu halaqoh, menjadi hal yang sangat luar biasa ... Sungguh, atas segala izin-Nya kita dapat mempertahankan ukhuwah ini ... Ukhti, jazakillah khair katsiran atas segala pemberianmu kepadaku, perhatian dan semuanya. Ukhti, afwan jiddan ya jika aku banyak salah. Semoga jilbab ini menemani hari-hari mu, untuk terus berjuang dijalan-Nya